Monday, May 30, 2011

Day 37, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta


BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Senin, 30 Mei 2011 (KEMBALI MENUJU JAKARTA)

Pagi ini Iwan melanjutkan perjalanannya kembali. Ia mengatakan akan menempuh jalur menuju Sidoarjo-Mojokerto-Jombang-dan seterusnya hingga ke Purwokerto. Dari sana, ia akan mengarah menuju Cirebon dan kemudian menuju Jakarta. Ia tidak bisa menargetkan waktu tempuhnya. Ia hanya mengatakan bahwa rata-rata perjalanan yang bisa ia tempuh dengan berjalan kaki hanya 40km per hari.

Berikut ini adalah sms-sms Iwan yang saya terima:
Pukul 08.17 , "Gw dah ketemu Bu Ririn dan Bu Nanik (pejabat kantor tempat Iwan menginap-red). Gw dah pamit. Sekarang udah di jalan raya. Gw sekarang pake sendal jepit kelima."
Pukul 11.20, "Tadi gw tidur-tiduran di pinggir jalan eh malah ketiduran setengah jam lebih."
Pukul 13.26, "Gw lagi rest di mesjid nich. Rest siang."
Pukul 15.05, "Jalan Malang-Surabaya, truk sama bus edan kenceng-kenceng. Terpaksa gw jalan di pinggir kanan jalan daripada gw dihajar dari belakang."
Pukul 19.15, "Gw di SPBU 54 67140 di daerah Sukorejo, sebelum Pandaan."

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dhany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)


View Larger Map

No comments: