Wednesday, May 25, 2011

Day 32, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta


BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Rabu, 25 Mei 2011

Pagi-pagi sekali Iwan telah mengirimkan sms bernada kejenuhan. Ia memang telah jenuh karena sudah menunggu dua hari di Ranupane, kaki gunung Semeru, tanpa kejelasan untuk bisa mendaki atau tidak. Petugas jaga memang melarang pendakian yang dilakukan seorang diri. Dengan terpaksa, Iwan pun harus menunggu kedatangan pendaki lain.
Sms balasan segera saya kirimkan ke Iwan. Isinya menjelaskan bahwa berdasarkan info yang saya terima, saat ini beberapa anggota STAPALA (STAN Pencinta Alam) sedang menuju Semeru untuk melakukan pendakian. Iwan pun akhirnya bersedia untuk bersabar. Meskipun dalam sms-nya, ia sempat mengatakan bahwa apabila sampai dengan esok hari tidak ada pendaki maka ia akan nekat untuk melakukan pendakian seorang diri walau tanpa mendapat izin petugas.

Alhadulillah kabar baik akhirnya saya terima dari Iwan pada pukul 08.45. Ia mengatakan bahwa saat ini sudah ada dua pendaki sehingga ia bisa melakukan pendakian hari ini. Direncanakan pukul 9 pagi ini mereka akan memulai pendakian.

Pukul 10.35 Iwan mengabarkan bahwa sedang mendaki gunung Semeru bersama dua orang pendaki asal Bekasi.

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)


View Larger Map

No comments: