Saturday, May 21, 2011

Day 28, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

BERJALAN KAKI UNTUK BUMI
perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Sabtu, 21 Mei 2011

Pagi-pagi pukul 6, Iwan mengirimkan sms yang isinya mengatakan bahwa semalam ia tidur sangat pulas di SPBU 5467112 di wilayah Kabupaten Pasuruan. "Gw tidur kayak orang mati", begitu tulis Iwan. Segera setelah mandi dan mencuci pakaian, Iwan melanjutkan perjalanannya kembali.
Pukul 9, iwan mengabarkan bahwa ia tengah beristirahat di alun-alun kota Bangil. Rupanya rasa jenuh tengah mendera Iwan. Dalam sms-nya ia menulis, "Gw nggak tau hari ini kok males jalannya. Tadi dah rest di alun-alun lama. Terus jalan sebentar, eh gw malah nongkrong di warung beli es".
Meski begitu, Iwan tetap konsisten untuk terus melangkahkan kedua kakinya. Pukul 12, ia mengabarkan, "Kota Bangil udah lewat. Sekarang gw lagi rest di mushola sebuah SPBU. Di sini gw bisa jemur baju dan ngecas hp. Pasuruhan cuma 8km lagi."
Pukul 14.40 Iwan memasuki kota Pasuruan. Namun pukul 5 sore Iwan mengabarkan bahwa ia masih berada di kota tersebut karena dua hal, yaitu: jalan yang mengarah ke Bromo terlewatkan (karena papan penunjuk arahnya tidak ada) dan ketika akan mengambil jalan lain yang berada di depan, sahabatnya yang di Sidoarjo menginformasikan bahwa ia sedang menuju Pasuruan. Iwan pun terpaksa menunggu sahabatnya tersebut di Pasuruan.
Dalam sms nya, Iwan mengatakan bahwa esok ia harus berangkat setelah subuh karena jarak menuju Bromo kurang lebih 40km dan akan sulit menemui tempat peristirahatan. Ia menargetkan pada sore harinya sudah harus berada di wilayah Bromo.

memasuki kota Pasuruan Jawa Timur

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)


View Larger Map

No comments: