Wednesday, May 18, 2011

Day 25, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Rabu, 18 Mei 2011

Setelah tadi malam melepas lelah di sebuah SPBU di Jalan Greges, pinggir kota Surabaya, pagi ini sebelum pukul 9 Iwan telah memasuki kota Surabaya. Perjalanan hari ini ia akan buat santai saja sembari menikmati kota Pahlawan ini, begitu kata Iwan dalam sms yang ia kirimkan.

Hal ini wajar ia lakukan mengingat kedua kakinya sudah mulai parah. Namun demikian, hingga hari ini, semangat juangnya masih tetap tinggi. Tanpa mengabaikan kakinya yang sakit, Iwan terus melanjutkan perjalanannya. Target hari ini adalah mencari kampus yang berada di pinggir jalan saja. Bila ada posko Mapala-nya, maka ia akan minta izin untuk beristirahat di sana.

Siang ini iwan beristirahat sejenak di Universitas Bhayangkara Surabaya. Awalnya dia beniat menumpang nginap di IAIN Sunan Ampel. Tapi karena setelah sampai di sana (Mapalsa) tidak mendapat respon yang baik, akhirnya Iwan pergi meninggalkan Mapalsa IAIN Sunan Ampel menuju mapala Universitas Bhayangkara. Di tempat ini pun Iwan berencana untuk tidak menginap. Ia akan tetap melanjutkan perjalanannya menuju gunung Semeru yang akan ia tempuh melalui jalur Pasuruhan-Bromo.
Sampai dengan di Universitas Bhayangkara Surabaya ini, jarak tempuh berjalan kaki yang telah dilalui Iwan kurang lebih 780km.

Di depan Tugu Pahlawan, Surabaya

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.
(reported by kaes)

View Larger Map

No comments: