Tuesday, May 17, 2011

Day 23, BuB: Jakarta-Puncak Semeru-Jakarta

perjalanan ini didedikasikan untuk Adinda Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Senin, 16 Mei 2011
SPBU Kecamatan Brondong, Pantura Jatim

Pagi ini Iwan meninggalkan kecamatan Brondong yang berada di tepi Pantai Utara Jawa Timur. Dengan langkah yang semakin melambat, karena kaki kanannya juga mulai melepuh, ia melanjutkan perjalanannya hari ini.
Baginya hari ini mungkin bukan hari keberuntungannya. Beberapa cobaan menerpanya. Kaki kanannya mulai terasa sakit karena melepuh dan juga sempat tertarik ototnya pada saat jalanan menanjak. Selain itu, Iwan menceritakan bahwa bada' Isya ia ditabrak dari belakang oleh sebuah sepeda motor.
Nampaknya pengemudi sepeda motor tersebut sedang mengantuk. Hal ini dikarenakan kejadian tertabraknya Iwan berada di lokasi yang penuh cahaya, bukan di tempat gelap. Iwan mengatakan bahwa ia sempat tersungkur akibat kejadian ini. Kaki kanannya yang sedang sakit menjadi semakin parah. Namun, ia tetap tegar untuk melanjutkan perjalanannya malam ini guna mencari sebuah SPBU sebagai tempat beristirahatnya.
Ia masih bersyukur karena yang menabraknya bukan kendaraan roda empat. Mungkin ini adalah peringatan baginya agar selalu waspada dan hati-hati selama dalam perjalanan ini. Begitu tuturnya pada saya melalui handphone.
Malam ini ia beristirahat di SPBU 5461118 di daerah Sidayu, kurang lebih 40km sebelum Surabaya. Sebelum beristirahat ia sempat mengirimkan sms, "besok gw sampe Gresik aja untuk rest sehari. Jaraknya sekitar 22km. Untuk betulin kaki."

Rute dan check point Iwan sampai hari ini, telah dipetakan oleh seorang sahabat, Ipank Dany. Silakan klik di sini untuk melihat petanya.

(reported by kaes)

View Larger Map

No comments: